Langsung ke konten utama

Ramainya Pocari Sweat Festival



Pocari Sweat Festival merupakan puncak dari rangkaian ajang pencarian bakat bintang iklan bertemakan “Bintang SMA”. Ajang pencarian bintang iklan tersebut disajikan dengan bergaya anime khas Jepang namun khas menampilkan cerita pada masa SMA di Indonesia. Acara ini diadakan pada hari Sabtu (16/9/19) di Basket Ball Hall A GBK Senayan, mulai pada pukul 10.00 hingga 22.00. Adapun bintang tamu yang mengisi pada acara Pocari Sweat Festival antara lain RAN, Diskoria Selekta serta special performance dari Tasya Farasya, Rendy Pandugo, Ernest Prakarsa, Gading Marten dan Zee Shahab. Tujuan dari diadakannya acara ini karena Pocari Sweat ingin mengajak generasi muda untuk semangat mengejar mimpi melalui kompetisi menjadi bintang Iklan Pocari Sweat. 

Walau panas cukup menyengat di daerah GBK Senayan, namun tidak menyurutkan lebih dari puluhan orang untuk tidak datang pada acara ini karena dibuktikan dengan antrean yang cukup panjang. Banyak dari mereka mengantre dengan men-scan barcode melalui ponsel, ada juga yang membawa print out ticket Pocari Sweat Festival. Antrean ticketing selesai, kini diharuskan mengatre kembali untuk men-scan barcode yang terletak di gelang yang diberikan penjaga stand ticketing dan juga petugas stand memastikan tidak ada yang membawa makanan atau minuman dari luar. Sesampai masuk di Basket Ball Hall A GBK Senayan, terdapat banyak spanduk dan banner berwarna biru khas warna pada Pocari Sweat dan tempat itu juga banyak digunakan pengunjung untuk berfoto. Pada Acara Pocari Sweat Festival juga tersedia foodcourt dengan harga mulai dari Rp. 7.000 Di sepanjang rangkaian acara juga terdapat stand pocari sweat dan kebanyakan dari mereka berbondong-bondong mengantre untuk membeli pocari sweat.

Sesampai masuk di acara Pocari Sweat Festival terdapat beberapa pameran, mulai dari pameran anime- pameran bertajuk seni dan beberapa pameran lainnya. Rangkaian acaranya yaitu yaitu Re-Registration Dance & E-sport Competition, Modern Dance Competiton, Coswalk Competition, Cosplay Competition, Trashtagram activity, Diskoria, Rendy Pandugo Perfomance, Opening Ceremony, Stand Up Comedy- Ernest Prakarsa, Top 10 Finalist Bintang SMA, Behind The Scene Of Tv Commercial By Shinomiya Yoshitoshi, Winner Announcement dan Guest Star- RAN.

Acaranya begitu meriah karena dibuktikan dengan adanya banyak manusia yang sudah hadir sedari pembukaan acara pertama. Banyak dari yang hadir merupakan anak SMA, kemuudian ada pula mahasiswa, dan ada juga beberapa komunitas yang hadir untuk menonton acara Cosplay Competition, Coswalk Competition dan mengunjungi salah satu stand bertajuk anime. Belum lagi ditambah dengan pengunjung yang datang untuk melihat penampilan dari Rendy Pandugo dan RAN sebagai guest starnya.

Tak hanya itu, ketika sore datang manusia di sekitaran GBK Hall A senayan bertambah ramai, karena banyak dari mereka ingin melihat Rendy Pandugo, Ernest Prakarsa dan RAN sebagai guest star. Konser di dalam stadion diawali dengan penampilan Rendy Pandugo yang membawakan tiga lagu, lantas break dan opening ceremony sebentar. Kemudian Ernest Prakarsa maju di atas panggung dan berhasil membuat riuh gelak tawa di dalam stadion. Hingga pada penghujung acara, RAN membawakan beberapa lagu.

Ternyata dari beberapa guest star dan komikus, mereka tidak hanya mengisi acara namun mereka juga menjadi juri pada Bintang SMA. Nama-nama besar yang menjadi juri adalah, Tasya Farasya, Rendy Pandugo, Ernest Prakarsa, Zee Zee Shahab, dan Gading Marten. Juri-juri tersebuut juga ikut mensupport adanya kegiatan Bintang SMA ini agar para generasi muda mempunyai semangat dan tekad yang utuh untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Es Kul-Kul, Enak dan Manis Banget!

Sumber foto: Yukepo.com   Bahan: ·         Tusuk sate ·         5 buah pisang ·         85 gr dark cooking chocolate ·         35 gr margarin ·         1 bungkus meses warna-warni   Cara pembuatan: 1.       Kupas pisang satu persatu. 2.       Tusuk pisang tersebut dengan tusukan sate. 3.       Masukkan pisang yang sudah ditusuk tersebut kedalam freezer dan diamkan kurang lebih empat jam sampai pisang beku. 4.       Didihkan dark cooking chocolate dengan mentega di api sedang. 5.       Tuangkan adonan ke sebuah wadah. 6.       Keluarkan pisang dari freezer dan celupkan satu persatu kedalam dark cooking chocolate . 7.       Balurkan atau gulingkan pisang pada meses. Pada saat menambahkan meses, harus dipastikan bahwa pisang tersebut baru dicelupkan di coklat agar butiran meses dapat menempel sempurna. 8.       Es kul-kul sudah siap disantap.  

Fenomena Cimol Meledak

       Baru-baru ini tren membuat cimol terjadi di berbagai sosial media seperti youtube, tiktok dan instagram. Cimol adalah salah satu cemilan yang digoreng dan terbuat dari tepung aci atau kanji. Teknik dan cara pembuatan cimol pun terus berdatangan dengan berbentuk video maupun ada juga foodblogger yang membagikan tips and trick pada saat membuat cimol.      Ada beberapa orang yang membagikan pengalamannya di twitter, salah satunya berupa cuitan atau video. Pada beberapa cuitan ada yang ngetweet soal meledaknya cimol saat digoreng, ada pula yang mengunggah video menggoreng cimol kemudian meledak hingga membuat minyak panasnya itu tercecer ke permukaan lantai atau dinding dapur.   Dalam membuat cimol, permasalahannya yang sering sekali terjadi ialah meledak saat digoreng.     Pada saat adonan cimol tersebut dimasukkan kedalam minyak panas, cimol tersebut langsung meledak dan membuat takut karena terkena minyak panasnya itu. Ternyata cimol yang meledak saat digoreng itu seharusny